Rabu, 18 Maret 2015

ONE DAY TRIP SUKABUMI

Kue Mochi ! Itu hal yang terbesit ketika mendengar Sukabumi. Sukabumi memiliki begitu banyak tempat untuk wisata kuliner salah satunya Bubur ayam Bunut. Target utama kali ini  kesana adalah untuk menikmati bubur tersebut serta melihat tempat yang bernama Sela Bintana Resort.

Perjalanan dilakukan menggunakan kereta. Kalau dari Jakarta kita harus ke Stasiun Bogor, dari stasiun Bogor langsung berjalan kaki sedikit ke stasiun paledang. Kereta ke Sukabumi begitu nyaman baik kereta eksekutif maupun kereta ekonominyapun menggunakan AC sehingga tak perlu takut kegerahan. Sepanjang jalan kita masih bisa melihat area sawah dan pemukiman penduduk

Dari stasiun Paledang kita menuju stasiun Cisaat sekitar 2 jam kurang, sesampainya disana sangat mudah untuk naik transportasi umum ataupun mobil kecil menuju sela bintana.  Namun, karena hari sudah menjelang siang dan perut mulai bernyanyi akhirnya  tempat pertama yang dikunjungi adalah Jl. Siliwangi No 93/131, Kec Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia yaitu sebuah tempat makan yang bernama BUBUR BUNUT. untuk reviewnya bisa diliat di website resminya : http://buburayambunut.com/. Kalau kesiangan hati-hati kehabisan, makanya sebisa mungkin datang dari pagi agar bisa puas pilih menunya. 

Selanjutnya, Resorts Sela Bintana. Dari depan bubur Bunut langsung naik angkot ke Sela Bintana, kondisinya ramai namun asri, banyak pepohonan hijau disana, saat weekend suasana di sela bintana ramai sehingga kalau ingin suasana lebih tenang ada baiknya pergi di hari biasa. Sela Bintana merupakan resorts keluarga, disana ada kolam renang, penginapan, taman, dll  sangat pas untuk tempat menginap keluarga suatu hari nanti. 

Dari Sela Bintana saat menuju pulang, sempatkan dulu membeli oleh-oleh Mochi di dekat stasiun kemudian, langsung naik kereta  pangrango yang akan membawa kita kembali ke Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar