Rabu, 18 Maret 2015

AGLIO OLIO

Ada hal yang tak bisa dideskripsikan kenapa saya lebih suka Aglio Olio dibandingkan jenis spagheti lainnya mungkin karena rasa bumbunya yang lebih berasa, dan saya merupakan tipe orang yang sangat menyukai masakan berbumbu. Setiap kali saya makan Aglio Olio pasti saya langsung berfikir bahwa sebenarnya membuat makanan yang satu ini mudah. Bumbu-bumbu sederhana diracik dan dipadukan menjadi masakan yang memiliki cita rasa luar biasa. Percobaan pertama saya berhasil dan mendapat respon positif dari seisi rumah dan akhirnya saya bersemangat untuk melakukan percobaan-percobaan berikutnya.

Aglio Olio merupakan jenis hidangan spagheti yang berasal dari Italia. Dari bahasa Itali, Spaghetti Aglio Olio (Spaghetti Aglio e Olio) bermakna Spaghetti dengan bawang putih dan minyak. Karena cara pembuatan yang mudah, saya tertarik untuk mencoba membuat sendiri di rumah, untuk bahan-bahannya pun mudah dan dapat ditemukan di Supermarket terdekat.


Adapun bahan-bahan dan cara membuat Aglio Olio adalah sebagai berikut :

Belilah Spaghetti satu pak 
Kupaslah Bawang putih kira-kira 5 siung kemudian dihaluskan
Lada hitam secukupnya (dihaluskan)
Cabe rawit merah iris tipis secukupnya
Udang diiris
Minyak zaitun 2 sdm
Minyak goreng
Air 2 Liter
Garam secukupnya
Daun Peterseli cincang 1 sdm


Cara membuat :

1. Rebus air sampai mendidih masukan spaghetti kemudian diangkat, tiriskan
2. Panaskan minyak goreng secukupkan untuk menumis bawang putih dan cabai 
3. Masukan irisan udang, minyak zaitun, daun peterselli, garam dan terakhir spaghetti, aduk hingga rata
4. Setelah bumbu merata, hidangkan di piring lalu taburkan lada hitam 
5. Aglio Olio siap dihidangkan !









Tidak ada komentar:

Posting Komentar