Senin, 26 Maret 2012

Singapore




Singapura tidaklah terlalu besar. Penggunaan MRT beserta jalurnya juga cukup mudah, tidak perlu takut untuk bertravelling sendiri di negara ini. Cukup banyak orang Indonesia yang tertarik untuk ke negara ini, begitu banyak tiket penerbangan promo ke Singapura. Sebisa mungkin, kalau sudah ada niat ber travelling segera update info penerbangan karena tiket murah cukup sulit untuk di booking.

Dalam hal masalah penginapan, disana begitu variatif, untuk para backpacker bisa mencoba di hostel-hostel khusus para backpacker, disini bisa mendapat kenalan orang dari negara lain. biasanya yang cukup murah dan daerahnya cukup aman ada di daerah Little India, ada yang jauh lebih murah di daerah geylang namun kurang bagus kondisi lingkungan sekitarnya. Kalau ada budget yang lebih atau pergi dalam orang jumlah besar bisa juga sewa apartemen harian atau hotel. Salah satu misalnya apartemen di daerah Orchard Road. Beberapa apartemen ada yang bergabung dengan mall misalnya Centrepoint Apartment. Untuk hal booking, sebaiknya booking dari situs resmi hostel, hotel, dll jangan melalui situs lain.Bisa juga booking penginapan saat sampai Singapura namun harus waspada bila pemiliknya memakai bahasa singlish takut malah terjadi salah faham. Tiket Universal juga bisa di booking sebelum berangkat di travel terdekat, dalam hal harga tidak jauh berbeda. Setelah sampai di negara ini, sebaiknya langsung isi ulang kartu MRT jadi mudah dalam bepergian. Taksi di negara ini hanya dapat maksimal 4 penumpang, kalau bepergian sekitar 5 sampai 6 orang sebaiknya menggunkan MRT atau bis saja.

Dalam ber travelling ke suatu tempat, kebanyakan orang ada yang memang benar-benar berniat travelling, ada pula yang berniat berbelanja. Belanja akan murah pada event Singapore Great Sale. Tapi kalau berniat untuk menggunakan tiket promo pesawat, sangat tidak memungkinkan untuk tepat datang pada event tersebut. Sebaiknya mengatur kembali karena tidak enak kalau budget habis di awal. Jadi sebisa mungkin mengatur daftar tempat mana yang sebaiknya lebih dulu dikunjungi.

Walau kalian misalnya nanti menginap di daerah Orchard Road, sebaiknya tempat tersebut dikunjungi menjelang akhir.  Ada baiknya mengunjungi tempat yang diiibaratkan sebagai pasar baru menuju ke mall.

Berikut antara lain tempat belanja yang dapat dikunjungi

Mustafa center >> disini kalian bisa membeli berbagai hal mulai parfum, coklat, dll. Untuk harga memang benar lebih murah. Variasi untuk coklat juga jauh lebih banyak dengan harga yang lebih murah daripada harus membeli di duty free atau tempat-tempat semacamnya.

China Town >> disini banyak pernak pernik seperti jam, gantungan kunci, dll dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan kalian membeli di Bugis, Lucky plaza atau tempat lain.

Bugis >>  Kalian bisa menemukan berbagai tas, baju dan hal-hal lain yang cukup murah disini. Semua itu tergantung dengan kepintaran dalam memilih barang. Kaos bertuliskan Singapore yang ada gambar singa cukup banyak dijual disini dalam jumlah besar dengan harga murah.

setelah puas belanja murah sisa budget dapat dipakai untuk berbelanja di daerah Orchard Road.

Untuk tempat-tempat jalan-jalan nya bisa langsung menuju merlion park, mencoba singapore flyer, Sentosa Island, Universal, Clarke Quay, Singapore zoo, Night safari, dll. Juga terdapat museum dan mendapat potongan harga bagi pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar