Senin, 26 Maret 2012

Create your mood !

Bagaimanapun tiap orang pasti pernah merasakan mood yang tidak enak. Biasanya pada saat stress, suasana hati juga ikut terbawa tidak enak. Namun, mood yang sedang drop ini bisa diusahakan kembali netral misalnya melalui konsumsi makanan pembangkit mood coklat dan es krim. Coklat dapat dikonsumsi langsung atau dapat pula kita olah lagi untuk dikreasikan. Hot chocolate adalah salah satu kreasi coklat yang mudah dibuat . Selain itu, coklat dapat pula dikreasikan sehingga terlihat jauh lebih menarik. 
ڡˆ)    
Membuat Hot Chocolate 
Tampilan tersebut merupakan tampilan hot chocolate yang saya unduh dari Google. Untuk membuat Hot chocolate sendiri, kita hanya cukup menyiapkan Coklat bubuk, gula, serta susu. Memang saat ini sudah ada beberapa produk di supermarket yang menjual hot chocolate instant namun, kalau membuat sendiri rasa yang didapat juga lebih sesuai dengan lidah kita. Tahap berikutnya adalah mencampurkan semua bahan (Coklat bubuk, gula dan susu) ke dalam satu gelas sesuai selera. Perbandingan coklat bubuk dengan susu agar coklat lebih terasa adalah 3:1. Beri air panas lalu aduk sampai merata. Diatasnya kita bisa berkreasi lewat taburan susu dan taburan coklat lalu sedikit diaduk agar hot chocolate yang kita buat terlihat lebih menarik.   
Mengkreasikan coklat     
coklat batangan ataupun cooking chocolate bisa juga kita kreasi ulang dan dibentuk sesuai selera. Sebelumnya tentu kita sudah harus memiliki cetakan coklat. Cetakan coklat dapat dibeli di toko kue atau peralatan masak dengan bentuk yang beraneka ragam. Bahannya biasanya terbuat dari plastik. Coklat yang sudah dikreasikan bisa nantinya untuk dijual (alternatif bisnis) atau dapat pula untuk berbagi pada orang lain, selain itu bisa juga dikonsumsi sendiri. Cooking chocolate yang dijual biasanya juga beraneka warna, tidak hanya berwarna coklat tapi juga putih, biru, pink, hijau, dll. Dengan begitu kita akan lebih bebas berkreasi.
Cara membuat kreasi coklat
Cooking chocolate diparut lalu kita masukan ke wadah untuk proses TIM. wadah itu nanti dimasukkan ke dalam panci yang lebih besar yang telah berisi air. Lama kelamaan coklat akan mencair sehingga dapat dimasukkan ke dalam cetakan. Kalau ada strawberry di rumah, bisa juga pisahkan sebagian coklat yang sudah mencair ke wadah lain, strawberry dicelupkan ke coklat cair dan langsung dimakan. Hmm..It's so yummy ! Kalo coklat yang ingin dibuat dengan variasi dua warna, kita harus bersabar menunggu coklat yang satu membeku dahulu baru dimasukkan lagi coklat dengan warna lain. setelah proses kreasi selesai, coklat cetak tersebut dimasukkan ke dalam kulkas. Setelah membeku, coklat dapat langsung dikeluarkan dari cetakan dan segera dinikmati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar