Selasa, 27 Maret 2012

MISS : Make It Short and Simple



Masalah pasti akan selalu ada bagi setiap orang tanpa memandang status ataupun usia. Setiap orang memiliki ekspresi yang beragam saat menghadapi masalah. Marah, Menangis atau bahkan ada yang mengambil jalan pintas dengan bunuh diri. Namun, selain hal tersebut ada hal yang membuat kita akan merasa lega saat sedang menghadapi masalah yaitu "positive thinking".

I DARE YOU TO BE POSITIVE !

Think Positive  then you can Make It Short and Simple.

Bagaimana pemikiran positif dapat begitu berpengaruh bagi seseorang yang menghadapi masalah? Jawabannya ada pada pernyataan bahwa sebanyak 80% dari perilaku manusia lebih dipengaruhi oleh pemikiran bawah sadarnya sedangkan 20% nya dipengaruhi oleh pikiran sadarnya. Maksudnya adalah saat seseorang menanamkan pemikiran-pemikiran positif terhadap alam bawah sadarnya, maka hal ini akan berpengaruh besar pada mood orang tersebut dan tidak menutup kemungkinan pikiran-pikiran positif ini nantinya dapat menjadi kenyataan. Berikut beberapa hal yang sebaiknya dilakukan oleh seseorang agar dapat merasa rileks pada saat menghadapi masalah


1. Bersyukur

Saat meghadapi masalah ada baiknya kita tanamkan pemikiran positif untuk selalu bersyukur karena masalah merupakan sebuah proses pendewasaan dan merupakan ajang untuk belajar lebih baik lagi ke depannya. Bersyukur juga membuat kita lebih rileks. Berfikirlah bahwa masih banyak orang yang memiliki masalah jauh lebih berat daripada kita jangan selalu kita merasa menjadi pihak yang paling menderita.


2. Menanamkan pemikiran bahwa masalah yang kita hadapi dapat diselesaikan

Selalu ada solusi bagi tiap masalah. Hal ini harus selalu ditanamkan di bawah sadar sehingga dapat menjadi sebuah suggesti dan memotivasi kita untuk segera mencari pemecahannya


3. Jangan memusuhi biang dari masalah tapi berusaha untuk berteman dengannya

Jangan pernah memusuhi atau memiliki rasa dendam terhadap akar dari masalah kita. Misalnya masalah yang kita hadapi berasal dari pihak tertentu, ada baiknya kita bicarakan dengan baik sampai semua permasalahan selesai. Jangan pernah berusaha menghindar atau mendendam pada biang dari masalah yang kita hadapi tapi berfikirlah bahwa selalu ada sisi positif di dalamnya.

4. Quotes

Ada baiknya  kita meresapi lagi makna sebuah quotes misalnya seperti pernyataan "everything will be OK in the end, if it's not OK it's not the end" tanamkan terus pemikiran positif tersebut dalam diri kita sehingga perlahan-lahan kita akan menghadapi permasalahan dengan lebih tenang dan menyelesaikannya secara bijak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar